BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Kontingen KORMI Maluku Siap Tampil pada FORNAS Ke-7 Jawa Barat Tahun 2023

Ambon, – Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU secara resmi melepas Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Maluku dan ditandai dengan penyerahan bendera kepada Perwakilan Tim Kontingen Maluku yang bertempat di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, pada Rabu (21/6/2023).

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua Umum KORMI Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad beserta jajaran pengurus, Pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Ketua Induk Olahraga yang berada di Kormi Maluku, Pelatih, Official, Pendamping serta peserta lomba, dan unsur lainnya.

BM31News

Dalam arahannya Ketum Kormi Maluku, Widya menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan FORNAS ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, kebugaran, kecerdasan dan kualitas manusia, melestarikan dan meningkatkan kekayaan budaya daerah dan nasional, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportivitas, kompetitif, disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh ketahanan nasional, mengangkat harkat dan martabak kehormatan bangsa, mempererat interaksi sosial yang kondusif dan memperkokoh ketahanan nasional serta meningkatkan produktifitas ekonomi nasional.

“Pelaksanaan FORNAS Ke-7 ini bertempat di Bandung dimulai dari tanggal 2-9 Juli 2023 dan Maluku mengikuti 13 Kegiatan Induk Olahraga dengan menyertakan 240 peserta, yang pada tahun lalu hanya diikuti oleh 107 peserta dari Maluku.” Ungkapnya.

Dirinya menyampaikan bahwa ada peningkatan jumlah peserta di tahun ini, dan mengatakan kepada para kontingen bahwa mereka adalah orang-orang yang terpilih sebagai duta olahraga.

BM31News

“Saya berpesan kepada saudara-saudara agar benar-benar menjaga kondisi badan sehingga tetap sehat dan memiliki stamina yang prima.” Pesannya.

Widya, atas nama KORMI Maluku juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui Gubernur Maluku, yang selama 2 tahun berturut-turut mengkoordinir secara khusus dan mengupayakan semaksimal mungkin untuk membantu peserta.

Baca Juga:  Universitas Pattimura Jejaki Kerja Sama dengan Telkom

“Sebelum pelepasan kontingen pada hari ini, telah dilakukan Rapat Persiapan yang dilaksanakan pada 11 April 2023 di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, dan telah memberangkatkan Sebagian peserta pada 15 Juni yang lalu dan akan disusul oleh peserta lainnya pada 29 Juni mendatang.” Ungkapnya.

BM31News

Menutup arahannya, Widya mengatakan selamat berjuang kepada para kontingan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai perjalanan dan perjuangan kita, dan bisa kembali dengan menjadi juara.

Di tempat yang sama juga, dalam sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Sekda, disampaikan bahwa keikutsertaan kontingen KORMI Provinsi Maluku dalam FORNAS Ke-7 ini, harus dimanfaatkan oleh anggota kontingen, untuk membangun ikatan persaudaraan dan kekeluargaan bersama dengan para kontingen KORMI se-Indonesia, serta memperkenalkan Maluku, baik dari aspek sosial, ekonomi, budaya, dan pariwisata.

“Kita semua tentunya berharap kepada kontingen KORMI Provinsi Maluku, sebagai duta olahraga rekreasi, agar dapat menjaga kekompakan, dan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas selama mengikuti festival.” Harap Gubernur dalam sambutan tertulisnya.

Ia juga berpesan kepada pengurus KORMI Provinsi Maluku, agar terus melakukan langkah-langkah strategis membangun sinergitas, dengan seluruh pemangku kepentingan di Maluku.

“Semoga keikutsertaan pada FORNAS Ke-7 Ini, mendapatkan hasil yang terbaik dan membanggakan, serta akan mengharumkan nama daerah di kancah Nasional.” Harapnya.

Ia juga pastikan bahwa, Pemerintah Daerah akan mendukung dan menaruh perhatian serius, terhadap semua induk olahraga, termasuk KORMI Provinsi Maluku. (BM31-01)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !