banner 1080x540

Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Lionel Messi Difavoritkan Menang Ballon d’Or 2023

Jakarta, – Lionel Messi difavoritkan menang Ballon dOr 2023 jelang Timnas Indonesia vs Argentina. Pemain berjuluk La Pulga itu pun memberi respons jika dirinya tampak tak begitu berambisi memenangkan penghargaan individu paling bergengsi se-dunia itu.

“Pada titik ini dalam karier saya, seperti yang selalu saya katakan sebelumnya, trofi tim selalu lebih penting ketimbang trofi individu. Piala Dunia adalah yang paling penting bagi saya,” kata Lionel Messi dikutip dari TTPlus China, Rabu (14/6/2023).

banner 1080x1528

“Jika penghargaan pribadi ini (Ballon d’Or), pada tahap karir saya ini, tentu saja merupakan hal yang baik untuk bisa datang, tetapi tidak apa-apa jika saya tidak bisa datang,” sambungnya.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap MotoGP Jerman 2023 yang Akan Berlangsung di Sirkuit Sachsenring

Lebih jauh, pemain anyar Inter Miami itu sangat senang bisa mengantar Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Baginya, tak ada yang lebih berharga selain capaian tersebut.

“Sebelumnya, Piala Dunia adalah kekurangan saya, tetapi sekarang saya telah memenangkan Piala Dunia, dan Piala Dunia adalah penghargaan paling penting,” timpal eks penggawa Barcelona itu.

Sekadar diketahui, Lionel Messi akan mendapatkan penghargaan kedelapan jika menang Ballon dOr 2023. Bersamaan dengan itu, torehan Ballon dOr yang ia miliki makin melebihi capaian rivalnya, Cristiano Ronaldo, yang baru menang lima kali.

Di sisi lain, Lionel Messi kini tengah bersiap melakoni FIFA Matchday Juni 2023 bersama Argentina. Terdekat Argentina bakal bersua Australia di Beijing, China, Kamis 15 Juni 2023.

Baca Juga:  Kontingen KORMI Maluku Siap Tampil pada FORNAS Ke-7 Jawa Barat Tahun 2023

Setelah lawan Australia, Argentina akan bertolak ke Jakarta untuk lawan Timnas Indonesia pada Senin, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun belakangan ini santer diberitakan Lionel Messi bakal absen di laga Timnas Indonesia vs Argentina. (BM31)

banner 1080x1080
banner 1080x1534
error: Konten Dilindungi !