BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Pelatihan Usaha Mikro di Banda, Wujudkan Koperasi dan UMK Menjadi Lembaga Ekonomi yang Produktif, Akuntabel dan Kompetitif

Masohi, BM31News – Dalam rangka peningkatan pemahaman dan kompetensi bagi pelaku usaha mikro dan kecil, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) SDM Usaha Mikro kepada pelaku usaha di kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah tahun 2023.

Kegiatan Diklat ini di ikuti oleh 26 pelaku usaha mikro yang ada di Kecamatan Banda yang berpusat di aula Kantor Kecamatan Banda dan di buka langsung oleh Pj Bupati Malteng Dr Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si, Minggu, 12/11.

BM31News

Hadir dalam kegiatan Diklat ini Staf Ahli Bupati, para Assisten Setda, Pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng, camat Banda, Forkopimcam Banda dan 26 pelaku usaha Mikro di kecamatan Banda dan para kepala pemerintah negeri.

Dalam sambutannya Sahubawa katakan kalau Pemda Malteng sangat mengapresiasi serta menyambut baik kegiatan Diklat SDM Usaha Mikro di Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2023.

Baca Juga:  Sahubawa: Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 Pasti Diarahkan dalam Upaya Mewujudkan Good Governance dan Clean Goverment

Diklat SDM Usaha Mikro ini penting ucap Sahubawa karena memberikan kesempatan kepada pelaku Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil dalam meningkatkan kapasitasnya dan peningkatkan motivasi serta kepercayaan diri dalam menjalankan usaha.

BM31News

Hal ini agar UMK dapat bertahan dan bersaing dalam situasi apapun baik dalam persaingan usaha yang semakin ketat dan kompetitif di Era globalisasi, cetus Sahubawa.

Sahubawa katakan kalau pengembangan SDM masyarakat Koperasi dan UKM menjadi salah satu skala prioritas yang secara konsisten terus dilakukan oleh Pemerintah karena sektor Koperasi dan UKM dinilai mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !