BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Sahubawa Buka Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SMP/MTs, SMA, SMK dan MA Se-Kabupaten Maluku Tengah

Masohi, BM31News.com – Dalam rangka perayaan Hut Kota Masohi Ke-66 tanggal 3 November 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Lomba Pidato dalam Bahasa Inggris yang dilaksanakan di Baileo Ir. Soekarno Kota Masohi pada Kamis, 26/10.

Lomba pidato dalam Bahasa Inggris ini menyusun tema “Menata dan Membangun Kota Masohi, Jejak Tapak Tangan Putra Sang Fajar yang Terabaikan dalam Pembangunan Nasional” dan di ikuti oleh 109 peserta tingkat SMP/MTs, SMA, SMK dan MA yang di buka langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan mewakili Penjabat Bupati.

BM31News

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Malteng, Staf Ahli Bupati, Para Assisten Setda, Pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng, para kepala sekolah dan peserta lomba.

Pj Bupati Malteng Rakib Sahubawa yang di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan Erni Kamto dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan Pemerintah Daerah dan Masyarakat di kabupaten yang bertajuk Pamahanunusa ini sangat mengapresiasi penyelenggaraan lomba pidato Bahasa Inggris tingkat pelajar SMP/MTs, SMA, SMK dan MA tahun 2023.

Baca Juga:  Terkait Indikasi Penggelembungan Suara Caleg Yuanita Missi, Bawaslu Malteng Tindaklanjuti Laporan Kapressy Ke KPUD

Lomba ini ucap Sahubawa bukan sekedar sebua ajang untuk mencari juara, tetapi sejatinya menjadi wadah berkompetisi yang edukatif bagi generasi muda terutama para pelajar tingkat SMP/MTs, SMA, SMK dan MA guna menciptakan ide-ide cemerlang, opini maupun inovasi dalam bahas Inggris.

BM31News

Sahubawa berharap agar lomba pidato bahasa inggris akan memicu semangat pelajar di Malteng dalam meningkatkan kemampuan berbahasa inggris sehingga ada ada daya saing di bidang SDM di Malteng yang semakin tinggi dan nyata.

Hal ini sangat di butuhkan mengingat bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang di gunakan dalam rangka berkomunikasi, sebut Sahubawa.

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !