BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Pemda Malteng Gelar Sosialisasi Gerakan Sekolah Sehat

Masohi, – Gerakan sekolah sehat merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan anak-anak sebagai pelajar terdidik.

Sehat bukan berarti bebas dari penyakit, tetapi juga mencakup kesehatan mental, social dan lingkungan.

BM31News

Hal ini di sampaikan Pj Bupati Malteng Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang di bacakan Assisten II Setda Malteng saat membuka kegiatan “Sosialisasi Gerakan Sekolah Sehat” tingkat Kabupaten Maluku Tengah kepada Kepala sekolah tingkat SD dan SMP pada kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa di Baileo Ir. Soekarno Masohi pada Senin (27/5/24).

Hadir dalam kegiatan ini kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maluku Tengah, Pengawas Sekolah tingkat SD dan SMP, narasumber dan kepala Sekolah SD dan SMP yang ada di Malteng.

Baca Juga:  Wujudkan Kepedulian Terhadap Lingkungan, Pemkab Malteng Lakukan Kerja Bakti Menjelang HARDIKNAS

Kehadiran para kepala sekolah dalam kegiatan ini ucap Sahubawa merupakan komitmen untuk menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, aman dan nyaman bagi siswa-siswi sebagai generasi penerus cita-cita bangsa.

BM31News

Dikatannya kalau Gerakan Sekolah Sehat (GSS) merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan anak didik di sekolah.

Sehat ucap Sahubawa bukan merupakan semata-mata bebas dari penyakit saja tetapi juga meliputi kesehatan mental, sosial serta lingkungan.

Lingkungan sekolah yang selalu sehat akan mendukung proses belajar mengajar yang optimal sehingga anak didik bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

BM31News

Sahubawa benarkan kalau sekolah membutuhkan lingkungan sekolah yang sehat, hal ini merupakan progres mendasar terhadap lingkungan. Sekolah sebagai tempat proses belajar mengajar anak, ucapnya.

Baca Juga:  Pemda Malteng Dukung Pentas Projek Profil Pelajar Pancasila SD Kristen Haruru

Sejalan dengan itu maka sangat di butuhkan tempat sampah yang cukup di lingkungan sekolah serta sanitasi yang baik.

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !