BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Pemda Malteng Dukung Pentas Projek Profil Pelajar Pancasila SD Kristen Haruru

Masohi, – Pj Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan “Gelar Karya Kreatifitas dan Inovasi Projek Profil Pelajar Pancasila, syukur HUT ke-50 dan baku dapa Alumni SD Kristen Haruru tahun 2024” yang di laksanakan di pelataran SD Kristen Haruru pada Kamis (30/5/24).

Pemerintah daerah dan masyarakat Malteng mendukung kegiatan pentas projek profil pelajar Pancasila SD Kristen Haruru, dan berharap agar kegiatan ini akan meningkatkan kreativitas, minat dan bakat siswa-siswi SD Kristen Haruru dan dapat membangun karakter luhur sesuai dengan profil pelajar Pancasila.

BM31News

Hal ini di katakan Sahubawa dalam sambutannya yang di wakili Assisten I Setda Malteng Silviana Mattemmu sekaligus membuka kegiatan Gelar Karya Kreatifitas dan Inovasi Projek Profil Pelajar Pancasila, Syukur 50 tahun SD Kristen Haruru serta Baku dapa Alumni SD Kristen Haruru yang di hadiri oleh Ketua Klasis GPM Masohi, Perwakilan Dinas Pendidikan Malteng, Ketua YPPK cabang Masohi, perwakilan Kantor Kemenag Malteng dan sejumlah pimpinan lainnya beserta orang tuamurid dan Alumni.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Masohi Ikut Jalan Sehat Meriahkan Hut Kota Masohi

Sahubawa juga dalam sambutannya menyampaikan selamat merayakan 50 tahun SD Kristen Haruru tahun 2024 sekaligus baku dapa alumni.

Disebutkannya kalau kegiatan semacam ini harus di maknai sebagai ajang silaturahim para alumni yang mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan SD Kristen Haruru pada tahun-tahun mendatang, ucap Sahubawa.

BM31News

Kurikulum merdeka belajar tambah Sahubawa akan memprioritaskan pengembangan karakter dan ketrampilan siswa sesuai bakat dan minat.

Sejatinya proyek penguatan profil Pelajar Pancasila adalah bagian yang tidak dapat di pisahkan dari kurikulum merdeka mengajar.

Profil Pelajar Pancasila sebutnya jadi upaya penting dan mendesak dalam pembentukan dan penguatan karakter anak sejak usia dini dan menjadi kesempatan belajar dari lingkungan sekitar.

Baca Juga:  Buka Safari Ramadhan, Sahubawa Salurkan Bahan Pokok Kepada Kaum Dhuafa dan Masyarakat Miskin
BM31News

Untuk itu melalui projek profil Pancasila yang di laksanakan oleh peserta didik dan tenaga kependidikan di SD Kristen Haruru, Sahubawa berharap mampu menghadirkan roh merdeka belajar bagi anak didik sejak dini.

Esensi dari roh merdeka belajar tambah Pj Bupati bahwa menjadi profil lulusan yang bertujuan untuk menghasilkan karakter dan semangat kompetensi yang nantinya di raih oleh peserta didik dan penguatan nilai luhur Pancasila bagi peserta didik dan pemangku kepentingan di sektor pendidikan, sebutnya.

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !