BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Sambut Idul Fitri 1445 H, Pemda Malteng Gandeng Kodim 1502 Masohi Gelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM

Masohi, – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah gandeng Kodim 1502 Masohi melaksanakan kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM yang di prakarsai oleh pimpinan dan jajaran Kodim 1502 Masohi, Selasa (02/04/2024) berlokasi di jalan Banda depan Markas Komando Kodim 1502.

Kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM ini di laksanakan dalam rangka menyambut hari raya Raya Idul Fitri 1445 H yang nantinya akan di laksanakan oleh umat muslim pada 10 April 2024 mendatang.

BM31News

Hadir dalam pasar rakyat dan bazar UMKM ini, Pj Sekda Malteng Jauhari Tuarita, S.Pi, Forkopimda Malteng, pimpinan instansi vertikal sipil, TNI-Polri, Assisten Setda, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, pedagang, pelaku UMKM dan masyarakat di Kota Masohi.

Pj Bupati Malteng Dr. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si dalam sambutannya yang di bacakan Pj Sekda Malteng mengatakan bahwa pelaksanaan pasar rakyat dan bazar UMKM yang di laksanakan oleh Kodim 1502 Masohi dengan pemda malteng melalui Dinas Ketahanan Pangan maupun Dinas Perdagangan dan Perindustrian ini merupakan agenda yang harus di laksanakan guna mengstabilkan pasokan serta harga pangan bagi masyarakat jelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024.

Kendati demikian ucap Sahubawa bahwa pemda malteng sangat menyambut baik serta mengapresiasi pelaksanaan pasar rakyat dan Bazar UMKM yang di prakarsai oleh Dandim 1502 Masohi dan jajarannya.

BM31News

Menurut Sahubawa bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkrit pemda malteng bersama jajaran TNI Kodim 1502 Masohi untuk terus mengatasi tantangan inflasi yang di hadapi bangsa dan negara termasuk pemerintah daerah dan masyarakat di kabupaten yang bertajuk “Pamahanu Nusa”.

Tantangan saat ini terang Sahubawa adalah upaya pengendalian inflasi sebagai prioritas nasional yang segera di selesaikan karena akan bisa berdampak pada kehidupan seluruh masyarakat Indonesia termasuk di kabupaten Maluku Tengah.

Baca Juga:  Sahubawa Minta Bawaslu, KPU, Parpol dan Masyarakat Malteng Ciptakan Pemilu Damai, Berkualitas Serta Transparan

Dia (Sahubawa) menjelaskan kalau pemda malteng selalu berkomitmen untuk mengendalikan inflasi dan terus memberikan kesejahteraan masyarakat di bumi Pamahanu Nusa, jelasnya

BM31News

Gerakan Pasar Murah (GPM) yang di laksanakan melalui Pasar Rakyat dan Bazar UMKM ini bukan sekedar pasar murah biasa, tetapi ini adalah komitmen Pemerintah dan TNI guna peningkatan daya beli masyarakat, mengendalikan inflasi, serta mampu menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok jelang hari raya idul Fitri 1445 H/2024.

Melalui kegiatan ini Sahubawa mengucapkan terima kasih semua pihak yang terlibat dalam GPM terutama kepada Dandim 1502 Masohi dan jajarannya serta para pedagang maupun masyarakat malteng yang ada di kota masohi dan sekitarnya.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang maksimal dan membantu para ibu-ibu rumah tangga dalam penyediaan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah, harap Sahubawa.

Selain itu pula Sahubawa menghimbau agar semua elemen masyarakat di kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa untuk terus menjaga semangat kegotong royongan, serta selalu berkolaborasi menciptakan ketahanan pangan berkelanjutan.

Dengan kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, saya yakin kita dapat melampaui berbagai tantangan yang dihadapi, termasuk dalam pengendalian inflasi, pinta Pj Bupati. (BM31-02)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !