BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Polres Malteng Tetapkan Lima Tersangka Kasus Narkoba, Ancaman di Atas 5 Tahun Penjara

Masohi, – Setelah meringkus lima tersangka terduga kasus narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) jenis sabu-sabu beberapa waktu lalu, kini Kepolisian Resor Maluku Tengah yang di pimpin AKBP Dax Imanuella Manuputty, S.I.K menetapkan kelima tersangka pengguna Narkoba tersebut dengan ancaman di atas lima (5) tahun penjara.

Kelima tersangka penyalahgunaan Narkoba tersebut dengan inisial LM (laki-laki umur 22 thn), ST (laki-laki 18 thn), YM (laki-laki 18 thn), RM (perempuan 32 THN) dan ASW (laki-laki 31 thn).

BM31News

Penetapan tersangka kasus narkoba jenis sabu-sabu ini di sampaikan Wakapolres Maluku Tengah Kompol Muhammad Bambang Surya W, S.I.K yang di dampingi Kasat Narkoba Iptu Andi Erwin kepada wartawan dalam press release yang di laksanakan di ruang rudatama Mapolres Malteng pada Rabu, 5/7 pukul 09.30 WIT.

Wakapolres Malteng dalam releasenya mengatakan tersangka LM yang berdomisili di Desa Latu Kabupaten SBB hendak ke Masohi pada Jum’at 26/05 dengan membawa satu paket narkoba jenis sabu berdasarkan informasi masyarakat.

Dalam perjalanannya sampai di Desa Liang Kecamatan Teluk Elpaputih, tersangka di di tangkap oleh jajaran Satres Narkoba Polres Malteng bersama barang bukti satu paket narkoba jenis sabu-sabu yang dikemas dalam plastik klip bening kecil berupa butiran kristal bening, 1 bungkusan rokok gudang garam Surya 16 dan 1 buah HP merek Realme tipe V20 warna biru.

Baca Juga:  Sahubawa Minta KPN/Pj KPN Bekerja Sepenuh Hati Serta Ikhlas Memimpin dan Melayani Masyarakat
BM31News

Dari hasil pengembangannya LM di jerat dengan pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 122 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Sementara tersangka ST ucap Bambang bahwa berdasarkan informasi masyarakat yang di peroleh kalau ST mendapat pengiriman paket yang di curigai berisikan narkoba jenis ganja yang di kirim dari Ambon menggunakan kapal cepat tujuan Amahai pada 18/06.

Dan sekitar pukul 13.45 WIT, ST di amankan satnarkoba polres Malteng saat mengambil barang kiriman tersebut.

BM31News

Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan ternyata ST memiliki 5 paket ganja yang di kirim oleh tersangka ML.

Barang bukti yang di sita berupa 5 paket ganja ukuran ukuran kecil yang di bungkus dengan kertas warna coklat, 1 bungkusan rokok Sampoerna mild, 1 paket kantong plastik hitam, 1 buah celana jeans warna biru dan 1 kantong plastik Indomaret warnah putih.

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !