BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

La Amsuri Minta Panwascam Menghindari Indikasi Penyelewengan Anggaran Dana Hibah pada Pilkada 2024

Terkait dengan dukungan anggaran, Amsuri katakan kalau nantinya Bawaslu Malteng akan sampaikan melalui koordinator sekretariat Bawaslu Malteng untuk mendukung tugas dan kerja Panwascam di setiap kecamatan.

BM31News

Dia (La Amsuri) membenarkan kalau anggaran Pilkada yang di gelontorkan Pemda Malteng melalui dana hibah Daerah kepada Bawaslu Malteng mencapai 17, 5 Miliar lebih yang sebagian besar akan di gunakan untuk mendukung kinerja Panwascam.

Dengan dana hiba sebesar 17,5 M itu, La Amsuri katakan kalau nantinya sistem penggunaan dan pengelolaan anggaran oleh Panwascam harus maksimal dan terbuka serta tertanggung jawab.

Hal ini karena ada pengawasan yang akan di lakukan oleh Inspektorat Kabupaten, maupun pihak kepolisian dan juga Kejaksaan, ucap Ketua Bawaslu.

Naskah MPHD antara Bawaslu dengan Pemda Malteng ungkap Amsuri bahwa yang melakukan penandatanganan pencairan anggaran adalah ketua Bawaslu Malteng, sehingga dalam penggunaan keuangan daerah itu harus transparan dan terbuka.

BM31News

Saya Pastikan kalau ada kawan-kawan Panwascam yang mau mencoba menyelewengkan dana hibah yang ada maka tidak segan-segan dirinya (Amsuri) sebagai ketua Bawaslu akan memproses hukum bagi panwascam yang akan mau mencoba.

Sebagai Ketua Bawaslu Malteng, La Amsuri menyebutkan kalau dirinya yang paling bertanggung jawab terhadap penggunaan dana Hibah Pemda Malteng dalam penyelenggaraan Pemilukada tahun 2024.

Ada 17 anggota Panwascam pada pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan umum DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang di anggap tidak memenuhi syarat atau dengan kata lain bekerja tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Baca Juga:  Operasi Zebra Tahun 2023, Satlantas Polres Malteng Lakukan Penyuluhan Tujuh Pelanggaran
BM31News

Dengan pengalaman ini La Amsuri berharap agar 54 anggota Panwascam yang baru di lantik untuk menjaga integritas, kinerja dan kejujuran dalam melaksanakan tugas pengawasan di setiap kecamatan, pintanya.

Saya berharap agar saudara-saudara panwascam supaya bisa tingkatkan eksistensi kinerja kalian, dan jangan mencoba untuk melakukan tindakan yang sengaja memainkan peran untuk bisa meloloskan calon gubernur dan wakil gubernur serta Bupati dan wakil bupati tertentu.

Kalau memang ada kedapatan seperti apa yang saya sebutkan tadi, maka tidak segan- agan akan menindak lanjuti dengan sanksi moral maupun sanksi pidana kepada saudara-saudara anggota panwascam yang melakukan tindak pudana pemilu, tegas Amsuri.

Mengakhiri sambutannya, La Amsuri meminta agar Panwascam bisa bekerja sama dengan unsur jajaran TNI-Polri dalam melakukan pengawasan dan pencegahan pelaksanaan pemilu sehingga pemilu kepala daerah 2024 menjadi pemilu yang aman, damai jujur dan berkeadilan, pintanya. (BM31-02)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !