BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Israel Minta Pendanaan untuk Badan Pengungsi Palestina Ditangguhkan

Anak-anak mengamati puing-puing bangunan yang dihancurkan oleh Israel dalam pengeboman di Rafah, Gaza, Sabtu, 27 Januari 2024

Dalam serangan Hamas pada 7 Oktober, 1.200 orang terbunuh di Israel dan sekitar 240 orang disandera, menurut pihak berwenang Israel. Lebih dari 100 orang dibebaskan selama gencatan senjata pada November.

BM31News

Sementara itu, serangan udara dan tembakan artileri Israel menghantam wilayah Khan Younis di selatan Gaza. Saksi mata mengatakan pada Sabtu bahwa tiga warga Palestina tewas dalam serangan udara. Militer Israel mengatakan serangan itu menargetkan seorang komandan Hamas di Gaza selatan.

Militer Israel mengatakan pihaknya menewaskan sedikitnya 11 pria bersenjata yang mencoba memasang bahan peledak di dekat tentara dan lainnya menembakkan senapan dan granat berpeluncur roket ke tentara di Khan Younis pada Sabtu. Sementara, selama seminggu terakhir, pasukan komandonya membunuh lebih dari 100 militan dan menyerbu senjata. gudang, katanya.

Hamas mengatakan para kombatannya menembakkan rudal antitank ke sebuah tank Israel di barat daya Khan Younis, sedangkan kelompok Jihad Islam Palestina yang mendukung Hamas – mengatakan mereka menembakkan roket ke Israel dan berperang melawan pasukan Israel.

Baca Juga:  DPD GAMKI Maluku Meyakini Timsel Bawaslu di Maluku Dapat Melahirkan Para Pengawas Pemilu yang Profesional

Warga mengatakan serangan besar-besaran Israel dan cuaca buruk menjadi pukulan berat bagi para pengungsi Palestina di Gaza, kata warga. Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan serangan Israel terjadi di dekat fasilitas medis terbesar yang berfungsi di selatan, Rumah Sakit Nasser, dan Rumah Sakit Al Amal, menewaskan satu orang.

BM31News

Militer Israel mengatakan pihaknya melakukan kontak dengan direktur rumah sakit dan staf medis melalui telepon dan di lapangan untuk memastikan bahwa rumah sakit tersebut beroperasi dan dapat diakses.

Israel mengatakan Hamas beroperasi di dalam dan sekitar fasilitas medis, tuduhan yang dibantah oleh Hamas. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !