BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada Malteng 2024, Sahubawa Tekan Peran Media Sangat Penting

Masohi, – Pj Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa katakan kalau peran media sangat penting dalam berakselerasi dan memberikan informasi yang baik kepada masyarakat di kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa tentang sistim berdemokrasi serta pentahapan dan pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Hal ini di katakan Pj Bupati dalam sambutannya yang di bacakan Asisten Setda bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Maluku Tengah Julius Boro saat pelaksanaan “Peluncuran Tahapan Pilkada Malteng tahun 2024” yang di gelar KPUD Malteng di pelataran pelabuhan Ferry Ina Marina Masohi, Sabtu (22/6/24).

BM31News

Hadir pada pelaksanaan Peluncuran Tahapan Pilkada Malteng 2924 ini diantaranya Forkopimda Malteng, Ketua dan sekretaris KPUD Provinsi Maluku, komisioner KPUD Malteng, komisioner Bawaslu Malteng, Pimpinan OPD, anggota DPRD, Pimpinan Parpol, Pimpinan Ormas, anggota PPK, tokoh agama dan elemen masyarakat kota Masohi.

Sebagai Pj Bupati, Sahubawa sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada KPUD Malteng sebagai penyelenggara Pemilukada yang sudah melaksanakan kegiatan peluncuran tahapan Pemilukada tahun 2024 sebagai rangkaian demokrasi di Indonesia.

Hal ini di katakan Sahubawa karena tahapan Pemilukada yang nantinya dilaksanakan di kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa ini sebagai bagian dalam menentukan pemimpin masa depan bagi kepentingan dan pengembangan pembangunan daerah dan masyarakat di kabupaten tertua di provinsi Maluku ini.

BM31News

Sebagai penyelenggara pemilu, partai politik, calon peserta, serta seluruh elemen masyarakat, harapan Sahubawa agar bisa menjaga integritas, transparansi, dan profesionalitas dalam setiap tahapan yang dilalui.

Baca Juga:  Lantik Enam Pj KPN, Tuarita Minta Gunakanlah ADD dan DD Secara Baik dan Akuntabel

Sebagai Penjabat Bupati, saya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan Pilkada yang akan di laksanakan sampai pada saatnya masyarakat bisa menentukan pemimpin daerah yang terbaik pada 27 November 2024 mendatang, sebut Sahubawa.

Partisipasi aktif masyarakat tegas Pj Bupati bahwa tidak hanya menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi, tetapi juga memastikan bahwa proses ini berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

BM31News

Dirinya mengajak semua elemen masyarakat di Malteng maupun penyelenggara dan juga unsur TNI-Polri untuk bersinergi dalam menciptakan suasana yang kondusif, saling menghormati, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Saya juga ingin menekankan pentingnya peran media dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Media memiliki tanggung jawab besar dalam menyampaikan proses dan perkembangan Pilkada kepada publik, sehingga masyarakat dapat membuat keputusan yang tepat berdasarkan informasi yang benar, tegasnya.

Sahubawa juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada aparat keamanan, baik TNI dan Polri atas dukungan dalam menjaga dan memastikan kondisi keamanan sebelum dan saat pelaksanaan pilkada berlangsung dan sesudah pilkada agar tetap kondusif, pintanya. (BM31-02)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !