BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Diduga Terlibat Politik Praktis, Bawaslu Malteng Diminta Usut Kades Wonosari

Masohi, BM31News – “Sabar” Kepala Desa Wonosari Kecamatan Seram Utara Timur Seti di duga terlibat melakukan pelanggaran pemilu (politik praktis) berupa melakukan pemaksaan kepada masyarakat untuk menjoblos salah satu caleg DPRD Malteng dapil 2 dari partai PKS.

Informasi yang di himpun media ini dari sumber terpercaya pada Senin 22/01 bahwa kades Wonosari yang bernama Sabar mengundang masyarakat Wonosari pada pekan kemarin melalui surat undangan dan melakukan pertemuan dengan masyarakat.

BM31News

Dalam pertemuan tersebut, saudara Sabar melakukan peragaan penjoblosan kepada masyarakat sekaligus mendesak masyarakat untuk harus menjoblos caleg DPRD Malteng Dapil 2 darinpartai PKS atas nama Ikmawanto.

Benar, saudara Sabar memperagakan cara penjoblosan kepada masyarakat sekaligus mendesak masyarakat untuk harus menjoblos Ikmawanto yang merupakan caleg DPRD Malteng dari partai PKS.

Padahal sesuai aturan PKPU dan juga Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur tentang pemilihan umum sudah terang-terangan melarang keterlibatan PNS, TNI-Polri, Pegawai BUMN maupun Kepala Desa/kepala Pemerintah Negeri dalam berpolitik Praktis.

BM31News

Namun masih saja ada kepala desa seperti Kepala Desa Wonosari Kecamatan Seram Utara Timur Seti yang terlibat di dalam politik praktis, kesal Sumber.

Baca Juga:  PDI Perjuangan Maluku Kehilangan Kader Terbaiknya

Selain mendesak masyarakat untuk menjoblos Ikmawanto pada pemilu 24 April mendatang, Sabar juga menghasut agar masyarakat tidak boleh menerima caleg dari partai lain yang masuk di desa Wonosari kecamatan Seram Utara Timur Seti bahkan mengajak masyarakat untuk tidak menjadi saksi dari caleg pada partai peserta pemilu lain selain dari partai PKS, ungkap Sumber.

Kendati demikian, sumber meminta agar Bawaslu Maluku Tengah supaya dapat melakukan pemeriksaan sekaligus menindak tegas Sabar yang adalah Kades Wonosari terhadap indikasi keterlibatannya dalam berpolitik praktis, pinta sumber. (BM31-02)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !