BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Bawaslu Malteng Terancam Dilaporkan ke DKPP oleh Saksi Partai Nasdem Kecamatan Seram Utara

Temuan yang kami temukan ucap sumber saksi bahwa ada dua formulir undangan (dokumen C) pemberitahuan di TPS 01 Negeri Sawai yang tidak terpakai.

BM31News

Kemudian pemilih saat tiba di TPS ternyata undangan itu sudah di pakai atau terpakai oleh orang lain, bahkan jumlah jumlah surat suara saat perhitungan melebihi jumlah DPT.

Berdasarkan beberapa fakta yang di temui bahkan memiliki syarat maksimal, kemudian di laporkan ke Bawaslu namun tidak di tindak lanjuti tetapi sebaliknya pihak bawatu cuek dan membiarkan laporan itu sehingga tidak ada penanganan masalah.

Bukan saja laporan yang di sampaikan oleh saksi dari partai Nasdem, namun juga ada banyak laporan yang di sampaikan dari partai politik lainnya melalui saksi ataupun pihak-pihak yang merasa di rugikan termasuk laporan caleg dari partai lain.

Baca Juga:  Tim MM Berharap Partai Besutan Muhaimin Iskandar Merestui dan Merekomendasikan MM Maju Calon Bupati Malteng 2024

Dari berbagai laporan itu, pihak Bawaslu sendiri mengisyaratkan agar setiap saksi parpol termasuk saksi dari Nasdem melakukan pengaduan dan mengkomplen nantinya saat pleno rekapitulasi di tingkat PPK kecamatan wahai, sambung saksi.

BM31News

Ada apa dengan Bawaslu Malteng, olehnya itu berdasarkan kinerja Bawaslu yang tidak bijaksana dan memiliki tingkat keburukan yang besar ini kami akan melaporkan Bawaslu Malteng ke DKPP.

Dalam satu dua hari ini surat laporan kami sudah di layangkan. (BM31-02)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !