BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Sebanyak 3.323 Peserta Mengikuti Olimpiade Sains FMIPA UNPATTI 2024

Sementara itu, Plt. Dekan FMIPA Unpatti, Dr. H. J. Wattimanela, M.Si dalam sambutannya mengatakan Olimpiade Sains merupakan kegiatan rutinitas tahunan dari FMIPA Unpatti. Kegiatan yang dilakukan ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi salah satunya yaitu pengabdian kepada masyarakat. “Hal ini merupakan salah satu wujud kegiatan dari FMIPA Unpatti dalam rangka meningkatkan kualitas para generasi muda yang ada di wilayah Maluku,” imbuh Wattimanela.

BM31News

Wattimanela menambahkan, kegiatan ini tentu memberikan pengalaman yang baik bagi para peserta lomba dan juga menjadi tolak ukur bagi sekolah secara khusus untuk mengevaluasi proses pembelajaran agar semakin berkualitas.

Beliau berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi para siswa terkait dengan sifat, integritas, kejujuran, kerja keras dan teliti didalam melaksanakan berbagai tugasnya masing-masing. Melalui kegiatan ini diharapkan pula dapat membingkai Kebhinekaan yang ada di dalam NKRI. “Karena yang mengikuti kegiatan ini tentu dari berbagai latar suku, budaya dan agama sehingga Kebhinekaan yang ada di Provinsi Maluku harus dijaga dengan baik. Tetap semangat dan berusahalah untuk memberikan yang terbaik ,” tutupnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Dominggus Malle, S.Pt, M.Sc dalam sambutan sekaligus membuka Olimpiade Sain tahun 2024 mengatakan, Olimpiade Sains menjadi moment yang luar biasa dalam catatan sejarah para peserta, dimana olimpiade sain diikuti oleh 3.323 peserta yang berasal dari seluruh Kabupate/Kota di Provinsi Maluku dan peserta dari pulau-pulau terluar yang turut berlomba dalam ajang olimpiade sains hari ini, membuktikan bahwa mereka mampu untuk bersaing dengan para peserta lainnya.

Baca Juga:  Kembangkan Minat-Bakat Mahasiswa, Prodi PGSD-UNPATTI Gelar Pagelaran Seni dan Expo Entrepreneurship

“Kompetisi sains merupakan ajang untuk mempersiapkan para peserta ke jenjang pendidikan perguruan tinggi karena prestasi dari olimpiade sains menjadi salah satu prestasi yang direkognisi untuk dijadikan sebagai pertimbangan kelulusan pada selesksi Nasional Masuk Perguruan tinggi Berbasis Prestasi” ungkap Malle.

BM31News

Malle berharap, para peserta dapat berkompetisi dengan jujur untuk mengasah kemampuan akademik dalam bidang sains sehingga melalui olimpiade ini dapat menghasilkan bibit unggul generasi Maluku yang akan meneruskan tongkat estafet pembangunan Maluku.

Penabuhan tifa oleh yang mewakili rektor menandai dibukanga kegiatan olimpiade dilanjutkan penyematan tanda pengenal peserta secara simbolis dan foto bersama.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, para kepala biro, ketua dan sekretaris lembaga, para wakil dekan, pimpinan jurusan dan ketua-ketua program studi dalam lingkup FMIPA UNPATTI., Pimpinan Bank Negara Indonesia KCP Ambon Universitas Pattimura, Pimpinan Bank Mandiri KCP Ambon Universitas Pattimura, Pimpinan PT. Maluku Graha Motor dan PT. Fajar Mas Murni dan para peserta Olimpiade Sains Tahun 2024. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !