BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Rektor Berharap FH UNPATTI Harus Memperoleh Akreditas Internasional

Ambon, – Ketua Senat Fakultas Hukum (FH) Universitas Pattimura, Andres D. Bakarbessy membuka secara resmi Rapat Senat Luar Biasa dalam rangka Yudisium dan Penggelaran Lulusan Periode April 2024, yang berlangsung di Hall FH UNPATTI pada Jumat (22/4/24).

Pengukuhan kepada 133 lulusan dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Hendrik Salmon dan dilanjutkan dengan pembacaan Panca Purna Ikrar serta penyerahan lulusan dari Dekan kepada kepada Plt. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

BM31News

Dari 133 lulusan yang dikukuhkan, terdapat 40 lulusan yang berhasil lulus dengan predikat Cumlaude.

Rektor Fredy Leiwakabessy dalam sambutannya menyampaikan selamat133 lulusan yang hari ini diyudisium. Peran lulusan sangat penting dalam upaya pengembangan FH dan UNPATTI ke depan.

Dalam manajemen perguruan tinggi, pencapaian Indikator Kinerja Uata (IKU) dan Akreditas merupakan target yang harus dicapai untuk pengembangan UNPATTI ke depan dan mendukung percepatan transformasi UNPATTI dari PTN BLU ke PTN BH, hal ini menjadi kerja bersama termasuk alumni, ungkap Rektor.

Baca Juga:  Unpatti Gandeng BJKW VII Jayapura Gelar Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi
BM31News

Pencapaian akreditas unggu yang diperoleh FH, maka FK harus menjadi penggerak dan motivator bagi Fakultas lainnya untuk segera mendapatkan akreditas unggul yang akan mempengaruhi akreditas institusi, cetus Rektor.

Ia menambahkan, FH dengan akreditas unggul diharapkan dapat mempersiapkan berbagai dokumen, bekerja keras untuk memperoleh akreditasi internasional. Untuk itu, diperlukan kerja cepat, kerja cermat, kerja keras dan kerja sama dalam mendukung FH menuju akreditas unggul, ungkap Rektor.

Dikatakan pula, unggul mengiisyaratkan bahwa mutu kualitas pendidikan FH telah diakui, dengan demikian para lulusan diharapkan mampu menunjukkan kualitas diri di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai inovasi yang dilakukan serta mampu menghadapi tantangan di dunia kerja sesuai dengan moto FH “Ad Augusta Per Angusta”.

BM31News

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !