BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Menjaga Kebhinekaan, Perempuan Progresif Indonesia Timur (Preposisi) Gelar Talkshow

Kita mempunyai tanggung jawab yang besar untuk kehidupan kita secara pribadi tetapi juga kesadaran kolektif kita sebagai makluk sosial, sebagai bagian pilar peradaban bangsa untuk menjaga NKRI dari Timur Indonesia.

BM31News

Sementara itu menurut para narasumber, perempuan dan isu kebhinekaan merupakan hal yang sangat urgen untuk digaungkan.

Peran perempuan dalam menjaga kebhinekaan di Indonesia sudah terlihat sejak dulu yang dibuktikan dengan banyak pahlawan perempuan Indonesia yang memperjuangkan keberagaman, baik dari tindakan serta pikiran. Perempuan secara lahiriah bisa mengakomodir perbedaan, mengutamakan cara-cara damai dan memiliki kemampuan resolusi konflik. Secara alamiah, perempuan memiliki kemampuan untuk melakukan resolusi konflik dalam keluarga.

Perempuan memiliki naluri keibuan yang memungkinkan dirinya lebih adaptif dalam menjalankan tugas-tugas merawat kebhinekaan, menjaga keberlangsungan hidup, meredakan konflik, dan memelihara perdamaian.

Baca Juga:  Universitas Pattimura Siap Jadi Tuan Rumah KKN Kebangsaan 2024

Gerakan Perempuan Melihat sejarah perempuan-perempuan Indonesia mampu menghadirkan model kepemimpinan yang sejuk, mengutamakan cara-cara damai serta empati.

BM31News

Saat ini juga, kita mengalami degradasi moral yang merupakan pengikisan jati diri yang terkait merosotnya tentang nilai-nilai keagamaan, nasionalisme, nilai sosial budaya bangsa dan perkembangan moralitas individu akibat pengaruh perubahan global di era digitalisasi.

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !