banner 1080x1921

Menjaga Kebhinekaan, Perempuan Progresif Indonesia Timur (Preposisi) Gelar Talkshow

Ambon, BM31News – Perempuan Progresif Indonesia Timur (Preposisi) menggelar talkshow dengan judul: PEREMPUAN MENJAGA KEBHINEKAAN DAN MENEGUHKAN KEBANGSAAN DI ERA DIGITAL yang berlangsung di aula kantor klasis pulau ambon pada jumat (03/11/2023).

Dalam talkshow tersebut, opening speech oleh Pj. Walikota Ambon Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si dan tiga orang narasumber yakni Ir. Maemunah Tualeka, M.Si selaku Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan Dinas PPPA Provinsi Maluku, Dr. Revency Rugebregt, SH., MH selaku dosen pada Fakultas Hukum Universitas Pattimura dan Nancy Purmiasa, S.Pd selaku Aktivis dan Politisi Perempuan dan dimoderator oleh saudara Karina Rutumalessy, SH.

banner 1080x1080

Talkshow diiukuti oleh berbagai peserta yang merupakan undangan yang berasal dari OKP yang tergabung dalam Cipayung, NGO, Bawaslu Kota Ambon dan berbagai komunitas yang bergerak dalam mengadvokasi kepentingan perempuan, maupun mahasiswa/mahasiswi.

Baca Juga:  Murad Ismail dan Widya Pratiwi Berikan Bantuan Rebana Saat Hadiri Halal Bi Halal di Negeri Tial Maluku Tengah

Dalam pembukaanya Walikota menyampaikan “Perempuan harus dapat melawan isu hoax sara menjelang pemilu 2024, dalam menjaga kebinekaan dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga”.

Menurutnya, zaman digitalisasi hal yang tidak boleh kita tutup mata, jangan dianggap sepele, kita harus sadar dan lakukan tindakan nyata karena berpangaruh terhadap kebhinekaan dan meneguhkan kebangsaan”.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Eksekutif Preposisi, Santy Manuhutu S.Kep. M.KM mengatakan bahwa melalui forum ini kami ingin membagikan semangat kepada kita semua sebagai perempuan untuk menjadi penggerak, menjadi penjaga nilai nilai kebangsaan, nilai persatuan dalam kehidupan sosial kita.

banner 1080x1080
banner 1080x1534
error: Konten Dilindungi !