BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Malle Buka Kuliah Tamu “Klinik Rumah Swadaya Goes to Campus” Fatek Unpatti

Ambon, – Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon Dominggus Malle mewakili Rektor buka kegiatan kuliah tamu “Klinik Rumah Swadaya Goes to Campus” yang dilakukan oleh Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Unpatti dan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Aula Lt 2 Gedung Rektorat Unpatti, Kamis (30/5/24).

Hadir dalam kegiatan kuliah tamu ini PPK Rumah Swadaya Abdullah, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku Pither Pakabu, Dekan Fakultas Teknik Pieter Th. Berhitu, Dosen Fakultas Teknik Unpatti, Staf Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku, Tenaga Ahli Klinik Rumah Swadaya Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku dan Mahasiswa Fakultas Teknik Unpatti.

BM31News

Klinik Rumah Swadaya merupakan kegiatan pemberian layanan informasi dan bantuan teknis kepada masyarakat secara individu atau kelompok untuk meningkatkan keswadayaan masyarakat dalam pemenuhan rumah layak huni.

Hal ini bertujuan untuk mengukur tingkat kebutuhan masyarakat terhadap layanan rumah layak huni, meningkatkan keswadayaan masyarakat dalam pemenuhan rumah layak huni dan memberikan layanan bantuan teknik kepada masyarakat serta memberikan layanan informasi rumah layak huni.

Dominggus Malle dalam sambutannya mengatakan mahasiswa yang belajar mengenai sipil tentu dapat memahaminya secara teoritis, sudah dimanfaatkan oleh perguruan tinggi di Indonesia dengan melibatkan mahasiswa.

Baca Juga:  Lomba Lari 10 Km Warnai Puncak Perayaan Dies Natalis ke-61 Universitas Pattimura
BM31News

Untuk itu mahasiswa dapat memanfaat kegiatan Klinik Rumah Swadaya ini guna belajar dan melakukan praktik.

Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi mahasiswa apalagi jika diimplementasikan melalui program MBKM maka para mahasiswa dapat belajar dan melakukan magang di klinik tersebut, ucap Malle.

Dikatakannya kalau program studi bisa memanfaatkan para tenaga praktisi atau tenaga ahli di Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan untuk menjadi praktisi mengajar di perguruan tinggi yang sesuai dengan bidangnya.

BM31News

Karena itu Dominggus Malle berharap agar mahasiswa Fakultas Teknik memiliki semangat dan keseriusan yang tinggi dalam mengikuti kegiatan kuliah ini dengan baik dan benar sehingga kedepannya dapat menjadi bagian dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku, pintanya.

Sementara itu Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku, Pither Pakabu mengatakan Program Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Perumahan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku, sesuai UU Nomor 1 Tahun 2011 yaitu Rumah Susun, Rumah Khusus, Rumah Swadaya.

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !