BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

KLHP Gandeng Fakultas Pertanian UNPATTI Laksanakan Kuliah Umum

Ambon, BM31News – Penerapan Transglobal Leadership dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Berbasis Landscape, menjadi tema pelaksanaan kuliah umum kerja sama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHP) dengan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura.

Kuliah umum yanag diselenggarakan bertujuan untuk mengedukasi serta mensosialisasikan pengelolaan dan pemanfaatan hutan dan lingkungan dengan baik serta memperkenalkan program pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup tentang tata kelola dan pemanfaatan sumber daya alam, dilaksanakan pada Kamis, (29/02/2024).

BM31News

Kegiatan ini dirangkai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Universitas Pattimura yang bertujuan untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki, serta sebagai landasan penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan guna mengembangkan kerja sama pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta program merdeka belajar kampus merdeka pada instansi para pihak.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Dr. Ir. Bambang Hendroyono, M.M, IPU selaku Sekertaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHP) beserta staf dan kegiatan ini penting bagi kita agar kita dapat menyadari sungguh bahwa peranan perguruan tinggi dalam menjaga kualitas lingkungan hidup sangatlah penting dilakukan’’, ujar Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. F. Leiwakabessy, M.Pd dalam sambutan sekaligus membuka acara Kuliah Umum.

Lanjut dikatakan berbagai informasi penting dari kegiatan ini akan menjadi referensi untuk pelaksanaan tridharma dan kajian ilmiah serta riset yang berkontribusi pada pengelolaan lingkungan kepulauan berkelanjutan, sehingga memberikan edukasi kepada mahasiswa dengan pemahaman yang mendasar tentang pentingnya pengelolaan lingkungan di pulau-pulau kecil.

Baca Juga:  Tiga Regu SMP N 7 Malteng Meriahkah LGJI Menyongsong HUT GPM ke-88
BM31News

Hal ini hendaknya menjadi bekal bagi mahasiswa sebagai aset bangsa calon pemimpin masa depan dalam menyikapi berbagai tantangan pengelolaan lingkungan hidup dan sumberdaya alam serta dapat memahami pentingnya upaya-upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim dalam pembangunan rendah karbon dan berketahanan iklim.

Dr. Ir. Bambang Hendroyono, M.M, IPU selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai narasumber menyampaikan materi terkait Penerapan Transglobal Leadership dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Berbasis Landscape, Seacape terintegrasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Wakil Rektor, para Kepala UPT di lingkup Sekertariat Jenderal KLHK, Kepala Biro di lingkup Sekertariat Jenderal KLHK, Akademisi dan mahasiswa Universitas Pattimura dan di akhir kegiatan ini dilakukan penanaman pohon bersama dalam rangka mitigasi perubahan iklim oleh Rektor, Sekjen, para Kepala Balai pimpinan Fakultas pertanian di lokasi Hutan Pela Gandong Universitas Pattimura. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !