BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Hadiri Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dokter Baru FK Unpatti, Pemprov Maluku Dukung Pembukaan Prodi Kedokteran Gigi

Ambon, – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan 14 dokter baru angkatan XXX periode Mei 2024 di lantai 3 Auditorium FK Unpatti Ambon pada Selasa (14/5/24).

Hadir dalam kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan dokter baru FK Unpatti itu Pj Gubernur Maluku, Sadali Ie, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Pieter Kakisina, Dekan FK Unpatti Bertha Jean Que, Wakil Dekan Bidang Akademik FK Unpatti Christiana Rialine Titaley dan sejumlah pimpinan OPD Pemprov Maluku serta Civitas Akademik FK Unpatti.

BM31News

Sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FK Unpatti Christiana Rialine Titaley katakan 14 dokter baru ini merupakan dokter dari FK Unpatti yang telah menjalani tahap pre-klinik dan profesi dokter selama kurang lebih enam tahun.

Sedangkan tahap kepaniteraan klinik telah berlangsung di berbagai rumah sakit dan puskesmas di Wilayah Provinsi Maluku, Kantor Kesehatan Pelabuhan Ambon, BASARNAS, klinik dokter keluarga, serta beberapa puskesmas di wilayah pelayanan Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Untuk rumah sakit dan rumah sakit pendidikan di luar Ambon, para dokter baru ini telah menempuh kepaniteraan klinik di RSP FK Universitas Hasanuddin Makasar dan RSUD dr Soetomo Surabaya, sebut Titaley.

Baca Juga:  Fakultas PIK UNPATTI Hasilkan 48 Sarjana Baru, Enam Diantaranya Lulus dengan Predikat Cumlaude
BM31News

Dia menambahkan bahwa 14 dokter baru ini setelah menyelesaikan kepaniteraan klinik, maka mereka akan mengikuti UKMPPD secara nasional untuk penentuan kelulusan dan kompetensi guna memperoleh gelar dokter.

Titaley membenarkan kalau tingkat kelulusan para dokter di Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon ini sangat baik yaitu berada pada angka 93% first takers.

Dengan demikian jumlah dokter yang lulus dari FK Unpatti Ambon sudah menjadi 400 dokter, itu berarti tingkat kelulusan kedokteran Unpatti menjadi terbaik di Indonesia terutama di bagian timur, tegas Titaley.

BM31News

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Pieter Kakisina dalam sambutan mewakili Rektor Unpatti mengatakan persentase kelulusan first takers dari tahun pertama kelulusan (2015) sampai 2024 mencapai 83,4%.

Di depan Pj Gubernur Maluku Kakisina jelaskan FK Unpatti telah meluluskan total 400 dokter yang tersebar dan mengabdi memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !