banner 1080x1921

Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Canangkan Dies Natalis ke-15

Ambon, – Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura melakukan pencanangan Dies Natalis ke-15 dengan tema: “FUNTASIA” yang berlangsung di Auditorium Lantai 3 Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, yang dihadiri oleh Para Wakil Dekan, Ketua-ketua Program Studi, para koordinator dan sub koordinator serta tamu undangan.

Kegiatan tersebut diawali dengan kuliah umum oleh Prof. Benjamin Gregg, Ph.D dari University of Texas dengan materi yang dibawakan yaitu “Deploying Epigenetics to Identify Responsibility for Genetically Influenced Health Inequalities”.

banner 1080x1080

Aurelia Cynthia Rerung, selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam pencanangan dies natalis kali ini adalah “FUNTASIA” yang diangkat dari kata “FANTASI” memiliki arti yaitu Angan-Angan atau gambaran yang indah. Melalui tema ini diharapkan agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik dan menjadi indah. Ia berharap agar melalui dies natalis tahun ini, kiranya dapat menjadi wadah untuk kebersamaan antara seluruh sivitas akademika dan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, Dr. dr. Bertha J. Que, Sp.S, M.Kes dalam sambutannya mengatakan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura hari ini telah menyelenggarakan pencanangan Dies Natalis ke-15. Nantinya Ulang Tahun Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura akan berlangsung pada Tanggal 11 Juli Tahun 2023. Walaupun masih berada pada usia yang masih anak/remaja, akan tetapi semangat dan hal yang besar akan diraih bersama oleh seluruh sivitas akademika.

Baca Juga:  Senat UNPATTI Tetapkan Nomor Urut Bakal Calon Rektor Periode 2023-2027

“Hal ini tentunya menjadi kekuatan dan semangat tersendiri bagi kami dalam mengembangkan Universitas Pattimura sehingga kedepannya dapat menjadi kebanggaan tersendiri di Provinsi Maluku”, kata Que.

Lanjutnya, pengembangan akademik pada Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura akan terus dilakukan, yang meliputi penambahan beberapa program studi dan salah satunya adalah Program Studi Kedokteran Gigi.

“Program Studi Kedokteran Gigi di Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura dalam waktu dekat di buka sehingga akan ada banyak pilihan untuk semua anak-anak di Indonesia khususnya wilayah Provinsi Maluku untuk belajar dengan tujuannya yaitu dalam mengembangkan diri, peningkatan kapasitas diri yang berguna bagi Maluku dan Indonesia. Selain itu juga kami sedang merencanakan untuk mengusulkan 2 program studi baru di Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura”, ujarnya.

Baca Juga:  Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNPATTI Gelar Pembinaan Karakter bagi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

Ia berharap, dengan bertambahnya program studi baru nanti, maka prestasi anak-anak di Maluku menjadi tolak ukur bagi generasi berikutnya dan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura semakin unggul, baik di dalam negeri maupun di kancah internasional.

Kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Dr. Muspida, M.Si mengatakan, menyambut usia yang ke-15 tahun ini tentunya merupakan sebuah usia untuk mencari jati diri sehingga dapat berkembang dengan baik, salah satu diantaranya adalah dengan pembukaan Program Studi Kedokteran Gigi.

“Semua program studi yang telah direncanakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura merupakan kekuatan khusus bagi masyarakat di Maluku. Karena karakter provinsi kita adalah berbasis kepulauan, maka hal ini tentunya memudahkan para dokter dari wilayah lain untuk dapat mengabdikan diri di Provinsi Maluku”, ujar Muspida.

Baca Juga:  Pencanangan Dies Natalis Universitas Pattimura Ke-61, Mengusung Tema “UNPATTI Unggul untuk Generasi Emas Indonesia”

Ia juga mengatakan perlu diakui bahwa lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura setiap tahunnya mengalami peningkatan yang tinggi. Hal ini menjadi kebahagian tersendiri atas keberhasilan dari sebuah proses pembejalaran dan juga dukungan maupun kerjasama yang baik antara semua pihak.

“Semoga Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura kedepannya dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik lewat berbagai prestasi yang ada, sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas di tengah masyarakat”, tutup Muspida. (BM31)

banner 1080x1080
banner 1080x1534
error: Konten Dilindungi !