BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Kakisina Buka Pelatihan Capacity Building

“Dampak perubahan iklim sangat nyata terasa dan tuntutan akan inklusivitas dalam layanan kesehatan sehingga pelatihan ini dirancang untuk memperluas pengetahuan , keterampilan dan pemahaman staf puskesmas dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks dilapangan terutama terkait dengan kesehatan masyarakat” ungkapnya.

BM31News

Pelupessy berharap agar tenaga kesehatan puskesmas sungguh-sungguh dan fokus mengikuti kegiatan ini, sehingga dapat menambah pengetahuan terkait upaya meminimalisir dampak yang ditimbulkan akibat perubahan iklim.

Dalam kesempatan itu, Kakisina yang mewakili Rektor UNPATTI mengatakan bahwa jika berbicara mengenai pelayanan kesehatan maka ini harus menjadi perhatian kita bersama, mengingat masih banyak hal yang harus dibenahi apalagi dalam kaitannya dengan inklusif.

“Kita tau bahwa saat ini terjadi perubahan iklim dan tim riset sangat tepat jika memilih Kota Ambon sebagai sampel, mengingat Provinsi Maluku merupakan provinsi kepulauan dimana sangatlah riskan jika berbicara tentang perubahan iklim,” ungkap Kakisina.

Jadi hal ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena telah memberi dampak yang buruk terhadap kesehatan masyarakat, karena secara Epidemologi akan terjadi perubahan terhadap pergerakan penyakit yang disebabkan oleh perubahan lingkungan. Provinsi Maluku memiliki kurang lebih 1300 pulau yang konektivitasnya sangat dipengaruhi oleh kondisi laut sehingga pelayanan kesehatan itu menjadi sangat penting, tambah Kakisina.

Baca Juga:  5 Nama Calon Rektor UNPATTI Ditetapkan dalam Rapat Senat
BM31News

Kakisina berharap agar para peserta pelatihan dapat mengikuti ini dengan baik karena kegiatan ini sangatlah penting dan kiranya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancara sesuai dengan harapan kita semua.

Kegiatan itu diakhiri dengan pemberian cendera mata oleh pimpinan Universitas kepada Kadis Kesehatan Kota Ambon dan sesi foto bersama serta dilanjutkan dengan pemberian materi oleh tim riset Project Core Step kepada 20 peserta staf kesehatan Puskesmas Poka dan Puskesmas Benteng. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !