banner 1080x1921

Inovasi Gema Duta Parenting Potong Pele Stunting jadi Target Bidang Kesehatan di Kabupaten Maluku Tengah

Masohi, BM31News – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah melalui Dinas Kesehatan terus berupaya untuk melakukan melalui Inovasi Gema Duta Parenting Potong Pele Stunting guna memastikan setiap bayi dan ibu hamil mendapatkan pelayanan terbaik serta tersedianya orang tua asuh bagi anak penderita stunting.

Hal ini di sampaikan Pj Bupati dalam sambutannya saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah tahun 2023 yang di laksanakan di lantai III Kantor Bapplitbangda Mateng pada Rabu, (01/11).

banner 1080x1080

Hadir dalam Rakor Bidang Kesehatan ini Forkopimda Malteng, Ketua TP PKK, para staf Ahli Bupati, Asisten Setda, pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng, pimpinan Puskesmas dan tenaga Kesehatan.

Baca Juga:  Delapan Srikandi Malteng Hiasi Hasil Pileg 2024 Tingkat Kabupaten Maluku Tengah

Pemerintah Daerah dan Masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah ungkap Sahubawa sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Rakor Bidang Kesehatan karena memiliki tujuan penting guna membahas berbagai isu dan upaya yang menyangkut dengan bidang kesehatan yang saat ini di rasakan oleh masyarakat di kabupaten Maluku Tengah.

Dijelaskan Sahubawa kalau kesehatan merupakan aset penting dan berharga bagi masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah mulai dari kota Masohi sebagai ibu kota kabupaten hingga ke pelosok terpencil sekalipun di daerah ini.

Selain itu juga rakor semacam ini tambahnya lagi kalau ada upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan pencegahan penyakit dengan sebuah berkomitmen karena kesehatan menjadi prioritas nasional yaitu masalah stunting.

Baca Juga:  Perairan Pulau Tujuh jadi Arena Lomba Mancing Mania Pamahanunusa 2023

Kendati demikian Rakor Bidang Kesehatan ini akan memaksimalkan progres penurunan stunting di daerah.

Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan telah melaksanakan Lomba Kreativitas dan Inovasi (KRENIVA) “Gema Duta Parenting Potong Pele Stunting yang di ikuti oleh setiap negeri yang ada di kabupaten berjuluk Pamahanunusa.

banner 1080x1080
banner 1080x1534
error: Konten Dilindungi !