banner 1080x1921

Tekan Inflasi, Pj Bupati Malteng Sidak Harga Pasar

Masohi, BM31News.com – Untuk menekan angka inflasi Kabupaten Maluku Tengah tahun anggaran 2022 maka Pj Bupati Maluku Tengah Dr Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si melakukan sidak di pasar Binaya Masohi, Selasa 19/09.

Sahubawa di dampingi Dandim 1502 Masohi Letkol Czi. M. Yusuf. Aksa, S.T., M.M, perwakilan Kejaksaan Negeri Malteng dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng melakukan sidak harga sembako di beberapa toko sembako yang berada di pasar Binaya Masohi.

banner 1080x1080

Hasil pantauan media ini di lokasi sidak, dapat di informasikan kalau harga sembako yang di jual sangat bervariasi seperti beras, minyak goreng, bawang merah, telur dan beberapa jenis sembako lainnya.

Kendati demikian, dari variasi harga tersebut ternyata para pedagang ini belum dapat menjual harga sembako sesuai dengan penetapan harga yang di tetapkan oleh pemerintah daerah melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Maluku Tengah.

Baca Juga:  Pj Bupati Malteng Buka Launching Kampung Bebas Narkoba di Makariki

Alasan utama yang membuat harga barang berupa sembako yang bervariasi itu dikarenakan para pedagang tidak dapat membeli barang pada distributor yang sudah di tentukan, melainkan para pedagang hanya dapat membeli melalui pesanan pada orang tertentu maupun kenalan.

banner 1080x1080
banner 1080x1534
error: Konten Dilindungi !